alexametrics

Juri Bintang Suara Ketakutan Lihat Aksi Penyanyi Dangdut Ini

Muhammad Yunus Sabtu, 13 Februari 2021 | 18:22 WIB
Juri Bintang Suara Ketakutan Lihat Aksi Penyanyi Dangdut Ini

Desyana Putri Agelia Finalis Bintang Suara Grup 2 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Beberapa juri khawatir dengan pita suara Angel

SuaraSulsel.id - Aksi Desyana Putri Agelia asal Rembang, Jawa Tengah, membuat juri ketakutan. Aksinya membuat beberapa juri khawatir dengan pita suara Angel.

Perempuan yang akrab disapa Angel membuktikan kepada juri bahwa ia mampu mencapai nada tinggi lewat lagu Muara Kasih Bunda maupun Wakuncar.

Setiap peserta Bintang Suara memberikan suguhan maksimal saat audisi. Seperti yang juga dilakukan Angel.

"Nyanyi di nada tinggi, saya nggak tahu kenapa takut kamu pecah suara. Di bagian tinggi kamu menakutan," kata Ferry Noviandi, salah satu juri yang menilai lewat virtual, Kamis (11/2/2021).

Restu, juri lainnya memberikan masukan agar Angel lebih belajar teknik vokal. Sebab jika ia terus tampil dengan cara seperti itu, bisa membahayakan suaranya.

"Kalau nanti off air menyanyi 12 lagu, suara kamu nggak akan sebaik sekarang dan akan mengalami masalah," kata Restu.

Dalam penampilannya, Angel menggunakan dua teknik, yakni melalui diafragma dan tenggorokan. Restu mengingatkan, ada lagu yang bisa dipakai dengan salah satu teknik.

"Ada waktunya kamu nyanyi (pakai) diafragma, tenggorokan. Tadi ada tone yang lepas saat nyanyi di tenggorokan," ujar Restu.

Meski mendapat kritik dari juri soal teknik bernyanyi, Angel dapat pujian dari segi penampilan yang mengenakan dress mini berwarna merah.

"Kamu cantik, pakain yang kamu kenakan sesuai dengan tubuhmu," kata Ririn, juri Bintang Suara.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...