alexametrics

Perkenalkan Finalis Bintang Suara, Puja Ariyanto Si Pemilik Vokal Unik

Chandra Iswinarno Jum'at, 05 Februari 2021 | 14:41 WIB
Perkenalkan Finalis Bintang Suara, Puja Ariyanto Si Pemilik Vokal Unik

Puja Arianto Finalis dari Grup 1 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). Penampilan Puja mendapat pujian dewan juri yang menilai. [Suara.com/Alfian Winanto]

Seleksi finalis Bintang Suara Grup 1 sudah digelar pada Kamis (4/2/2021). Sebanyak 10 finalis di Grup 1 pun menunjukan kebolehannya di hadapan dewan juri.

SuaraKaltim.id - Seleksi finalis Bintang Suara Grup 1 sudah digelar pada Kamis (4/2/2021). Sebanyak 10 finalis di Grup 1 pun menunjukan kebolehannya di hadapan dewan juri yang terdiri dari empat orang, yakni dua perwakilan dari Media Musik Proaktif, yakni Restu Mahardani dan Bambang Sugianto, sedangakan dari Suara.com, Ririn Indriani dan Ferry Noviandi.

Dari 10 peserta ada penampilan unik dari salah satu finalis yang ternyata berasal dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dialah Puja Arianto yang mengaku lebih dikenal nama dengan Vurzha Darmawangsa.

Tampil membawakan lagu "Secawan Madu" dan "Kereta Malam", Puja tampil energik dan menarik. Sesekali, dia bernyanyi sambil berjoget ala TikTok. Bahkan, saat menyanyikan lagu Secawan Madu, Puja terlihat menyeka matanya seperti sedang menangis.

Tak hanya itu, dia juga membuat para juri tertarik untuk mengetahui lebih jauh kemampuan vokal pria berusia 24 tahun ini. Ketertarikan dewan juri sangat beralasan, lantaran suara Puja terbilang unik.

"Itu lah kelebihan saya. Saya bisa two voices (dua suara), female dan male version (versi perempuan dan laki-laki)," kata Puja dengan penuh percaya diri pada Kamis (4/2/2021).

"Kalau saya itu I like singing but I’m not singer (saya menyanyi tapi saya bukan penyanyi). Yang penting nyanyi itu dijadikan kesenangan bukan kesedihan," sambungnya.

Puja sendiri tampil mengenakan pakaian batik khas asal daerahnya. Bahkan terkadang, gaya bicaranya pun bak anak muda kekinian masa kini.

"Very-very nervous. Sudah di-share sama teman-teman semua (link audisi Bintang Suara)," katanya.

Tak sampai di situ, para juri dibuat tercengang melihat latar belakang cat dinding kamarnya yang berwana pink. Usut punya usut, rupanya Puja penggemar Girlband K-Pop, BlackPink.

Pun Puja juga menunjukan kemampuannya menyanyikan lagu girlband favoritnya itu sambil menirukan koreografi tari ala BlackPink. Tak pelak, para juri langsung dibuat tertawa terbahak-bahak dengan aksinya tersebut.

"Saya sampai nangis dengar suara kamu. Kamu lucu banget, entertaining banget. Kayaknya kamu lebih cocok jadi komedian deh," ujar Restu Mahardani terkekeh.

Senada dengan Restu, Bambang mengemukakan, Puja memiliki suara yang khas dan berpotensi menjadi entertainer.

"Kita milih kamu karena suara kamu unik. Kamu bagus, penghayatan kamu bagus, kamu entertainer banget, menghibur kami semua. Sukses buat Puja," timpal Acong.

Senada dengan kedua juri lainnya, Ririn juga mengaku ikut terhibur. Dia memuji kepercayaan diri Puja dan menurutnya hal itu bisa dijadikan nilai plus.

"Wah saya tuh terhibur banget dengan penampilan kamu. Kamu tuh entertainer banget. Kita semua di sini terhibut banget, dan itu juga menjadi poin buat kamu ya. Mengenakan baju khas daerah kamu. Saya apresiasi sekali kamu memperkenalkam budaya Indonesia dengan baju kamu," terang Riri Indriani.

Lucunya lagi, saat juri Ferry Noviandi menanyakan alasannya menangis ketika Puja beraksi. Rupanya dia tak menangis melainkam sedang menyeka keringatnya.

"Tadi nangis kenapa?," tanya Ferry Noviandi.

"Bukan nangis, keringet," jawab Puja terkekeh.

Suasana ketika para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Suasana ketika para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Oh saya kira nangis. Saya kasih tahu aja, semua tim juri dan tim multimedia ketawa semua. Puja ini punya bekal buat jadi entertainer. Pesan saya terus mengeluarkan kelucuan-kelucuan bisa disalurkan gampang ada Instagram, TikTok, segala macam. Puja punya peluang itu," ujar Ferry Noviandi.

"Alhamdulillah kalau semunya terhibur, saya berterima kasih," katanya.

Sekedar informasi, nantinya warganet dapat memilih finalis terfavorit mereka melalui Instagram Suara.com.

Perlu diketahui, dalam grup 1 Bintang Suara ini ada 10 finalis yang berasal dari perwakilan daerah, yang meliputi Kota Bandung, Semarang, Banyuwangi, Medan, Banjarmasin, Cirebon, Brebes, Tulungagung, Lampung, dan Tasikmalaya.

Berikut nama finalis yang akan tampil perdana dalam putaran final Bintang Suara;

  1. Rima Putri Maharani (Bandung)
  2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
  3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
  4. Nur Afnisyah (Medan)
  5. Puja Arianto (Banjarmasin)
  6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
  7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
  8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
  9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
  10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Dalam penampilan di 30 besar ini, masing-masing perserta diberi waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri. Adapun parameter penilaian dilihat dari kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...