alexametrics

Delapan Hari Lagi Ditutup, Ayo Warga Jawa Barat Daftar Bintang Suara

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:08 WIB
Delapan Hari Lagi Ditutup, Ayo Warga Jawa Barat Daftar Bintang Suara

Syarat menjadi peserta Bintang Suara.

Pendafataran Bintang Suara akan ditutup 31 Januari 2021

SuaraJabar.id - Pendaftaran ajang pencarian bakat Bintang Suara akan segera ditutup. Tersisa 8 hari lagi untuk Kamu yang hobi berdendang. 

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat khusus musik dangdut. Pendaftaran Bintang Suara akan ditutup pada 31 Januari 2021. 

Hingga saat ini ratusan penyanyi muda sudah mendaftarakan diri. Sebab, ajang tersebut didukung oleh penyanyi terkenal di Indonesia. 

Termasuk Tegar Septian. Menurut pelantun "Aku yang Dulu Bukan yang Sekarang" ini, ajang Bintang Suara menjadi tempat bagi para calon penyanyi dangdut untuk mengembangkan kariernya.

"Kalau kalian punya talenta yang bagus dan percaya diri dengan adanya ajang Bintang Suara, buatlah yang terbaik dan ikuti," kata Tegar Septian, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Menurut Tegar Septian, Bintang Suara sangat layak untuk diikuti. "Ini bagus, biar kalian bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Siapa tahu rezekinya kalian di situ," kata Tegar melanjutkan.

Sebelum mengikuti ajang Bintang Suara, Tegar mengimbau bagi para peserta agar melatih kemampuan vokal terlebih dahulu.

"Kemampuan dalam bernyanyi itu kalian juga harus belajar juga dari vokal terus pemanasan itu penting banget. Takutnya nanti kalau jelek kalian dikomentari yang nggak-nggak sama juri-juri," kata Tegar.

Tak hanya itu, menurut Tegar yang paling utama adalah berdoa kepada Allah dan juga kedua orangtua.

"Persiapannya jangan lupa berdoa dan minta doa sama orangtua serta percaya diri. Kalau itu dilakukan insya Allah bisa dipermudah ko," ucap Tegar.

"Ayo buat teman-teman semuanya ikutin ajang pencarian bakat Bintang Suara hanya di Suara.com," kata Tegar menandaskan.

Pendaftaran Bintang Suara dibuka sejak 20 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Ratusan penyanyi berbakat sudah mendaftar. Mereka berasal dari berbagai daerah. Mulai dari  yang dari Wakatobi, Medan, Bengkalis, Sukabumi, Banyuwangi, Bengkulu hingga Depok.

Buat Anda yang ingin mendaftar tapi masih bingung dengan persyaratannya, silakan akses link pendaftaran dan mengikuti instuksi pendaftaran.

Pendaftar tentunya wajib mengisi data diri, mengirimkan foto close up dan seluruh tubuh. Serta yang terpenting, mengirimkan contoh vokal berdurasi 60 detik dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4

1. Syarat menjadi peserta Bintang Suara.
2. Syarat menjadi peserta Bintang Suara.
3. Cara mendaftarnya pun tidak sulit, tinggal klik link di sini dan memenuhi semua persyaratan serta ketetntuan pendaftaran, kamu sudah berpartisipasi dalam ajang yang didukung kalangan artis hingga pejabat.

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum, silakan buka bintangsuara.com, nantinya akan terlihat calon-calon bintang talenta dangdut Indonesia di masa mendatang melalui ajang Bintang Suara.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/ dan wajib mengikuti tiga syarat ini:

1. Mengisi data pribadi lengkap
2. Mengirimkan foto close up dan full badan
3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com. Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

1. Bisa menyanyi dangdut
2. Berpenampilan menarik
3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...