alexametrics

Susah Sinyal, Aksi Sigap Fitri Indriyani Diapresiasi Juri Bintang Suara

Yazir Farouk | Evi Ariska Rabu, 10 Februari 2021 | 08:05 WIB
Susah Sinyal, Aksi Sigap Fitri Indriyani Diapresiasi Juri Bintang Suara

Fitri Indriyani Finalis Bintang Suara Grup 1 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Hampir semua peserta nyanyi itu, tapi Fitri nyanyi saya denger adem banget tadi," katanya memuji Fitri Indriyani.

Suara.com - Finalis Bintang Suara asal Tasikmalaya Fitri Indriyani mendapat gangguan jaringan internet saat proses seleksi virtual ke babak selanjutnya.

Penampilan pertamanya ketika bawakan Kulepas Dengan Ikhlas berjalan cukup lancar. Namun saat mulai lagu kedua, Bumi Semakin Panas, tiba-tiba suara Fitri memghilang selama beberapa detik.

"(Lagu kedua) Kakak bentar kak mohon maaf kak wifinya mati," kata Fitri Indriani kepada juri.

Aksi Fitri yang sigap menanggulangi persoalan jaringan itu mendapat apresiasi dari juri Acong. Tak hanya itu, dia juga menilai suara dan penghayatan Fitri ketika bernyanyi sudah baik.

"Saya bilang suara kamu secara keseluruhan kamu sudah cukup memahami secara virtual taknisnya beda sama bertemu langsung. Kamu cukup matang untuk menanggulangi ini. Pokoknya sudah siaplah semuanya. Vokal penghayatan sudah baik. Sudah mateng," komentar Acong.

Komentar positif lainnya dari juri Ferry Noviandi. Meski dinilai ada sedikit kekurangan, namun hal itu tak jadi kendala.

"Hampir semua peserta nyanyi itu, tapi Fitri nyanyi saya denger adem banget tadi. Terus lagu kedua saya nggak semenikmati lagu pertama," ujarnya.

"Suara kamu itu sudah mateng. Cuma ada satu kelepasan. Kedua teknik vokal, suaramu bagus. Cuma dengar suara kamu nyanyi nggak nyaman," kata juri Restu menimpali.

Sementara juri Ririn menyoal gaya riasan Fitri yang dinilai kurang maksimal.

"Kamu punya wajah tulang pipi agak tegas ya, itu sebenarnya bisa diakali dengan shading supaya terlihat pebih lembut, tirus, karena saya lihat makup flat putih," kata Ririn.

Fitri Indriyani merupakan 1 dari 10 finalis Bintang Suara yang masuk dalam Grup 1. Masing-masing difinalis diberi waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri.

Parameter penilaian dilihat dari kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...