alexametrics

Padahal Berkarakter, Finalis Bintang Suara Nur Afnisyah Lupa Lirik

Yazir Farouk | Evi Ariska Selasa, 09 Februari 2021 | 13:43 WIB
Padahal Berkarakter, Finalis Bintang Suara Nur Afnisyah Lupa Lirik

Nur Afnisyah Finalis Bintang Suara Grup 1 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Lagu pertama banyak banget artikulasinya yang nggak jelas," katanya.

Suara.com - Finalis Bintang Suara asal Medan Suara Nur Afnisyah dianggap melakukan kesalahan fatal saat ikuti seleksi ke babak selanjutnya. Betapa tidak, dia lupa lirik lagu yang dibawakan.

Dalam proses seleksi yang dilakukan secara virtual baru-baru ini, Nur Afnisyah membawakan lagu Wakuncar dan Muara Kasih Bunda. Selesai beraksi, dia dapat komentar pedas dari juri Restu.

"Lagu pertama banyak banget artikulasinya yang nggak jelas. Yang kedua sempat lupa lirik ya, jadi langsung lompat tadi ya. Kalau mau jadi penyanyi liriknya harus hapal," kata Restu.

Kesalahan yang dilakukan Afnisyah sebetulnya tak perlu terjadi. Sebab dia memiliki karakter vokal yang cukup kuat.

Setidaknya ini diakui oleh dua juri lainnya, Acong dan Ferry Noviandi.

"Suara kamu napasnya aja udah dangdut banget, karakternya dangdut banget. Cuma perlu banyak jam terbang lagi aja. Tapi kamu sudah punya basic dangdut banget," kata Acong.

"Karena saya menebak dari tadi itu mba Afni gayanya sudah dangdut banget. Pas nyanyi Muara Kasih Bunda sudah dapet banget. Cuma pas nyanyi Wakuncar kurang dapet," ujar Ferry.

Nur Afnisyah merupakan 1 dari 10 finalis yang masuk dalam Grup 1. Masing-masing finalis diberi waktu waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri. Parameter penilaian dilihat dari kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...