alexametrics

Aksi Finalis Berhijab Ini Bikin Juri Bintang Suara Tersihir

Yazir Farouk | Evi Ariska Jum'at, 05 Februari 2021 | 17:38 WIB
Aksi Finalis Berhijab Ini Bikin Juri Bintang Suara Tersihir

Sri Ayu Kurnia Finalis dari Grup 1 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Aku speechless. Aku nggak bisa komentar lebih banyak," kata salah satu juri Bintang Suara.

Suara.com - Sri Ayu Kurnia finalis Bintang Suara grup pertama membuat kejutan untuk para juri. Dia merahasiakan dua lagu yang akan dinyanyikannya saat seleksi berlangsung.

"Surprise," kata Sri Ayu Kurnia terkekeh saat seleksi virtual Bintang Suara pada Kamis (4/1/2021).

Sehabis bersiap-siap, suara merdu finalis asal kota Brebes mulai dilantunkan. Dia membawakan lagu Zapin Melayu dan Bumi Makin Panas.

Keempat juri seakan langsung tersihir mendengar suara emas Sri Ayu Kurnia. Perempuan 21 tahun itu pun mendapat komentar positif.

"Aku speechless. Aku nggak bisa komentar lebih banyak. Cuma satu aja keren," kata juri Restu Mahardani.

Suasana ketika para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Suasana ketika para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 1 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Hal senada dikatakan oleh juri Acong. Ia berharap dapat mendengar Sri Ayu Kurnia menyanyi secara langsung di hadapan para juri.

"Coba kalau audisinya ketemu langsung mungkin lebih keren lagi. Secara garis besar saya suka, secara keseluruhan kamu cukup menguasai," ujar Acong.

"Kamu sering ikut audisi? Nyanyi kepanggung?" katanya lagi.

Sri Ayu Kurnia rupanya sudah menggeluti dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan dia sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat.

"Iya, sebelumnya sudah ikut ajang-ajang. Iya alhamdulillah dari SD sudah dari panggung ke panggung," jawab Sri Ayu Kurnia.

"Saya bilangnya sudah mateng. Secara keseluruhan taknis vokal di atas rata-rata yang membatasi hanya internet kita mungkin," kata Acong.

Mendengar Sri Ayu Kurnia menyanyi sejak di bangku sekolah dasar, juri Ferry Noviandi pun tak heran dengan suara emasnya.

"Tadi bilang sudah nyanyi dari SD makanya saya nggak heran vokalnya sudah matang. Secara teknis saya nggak banyak komen karena buat saya sudah mulus cuma karena sinyal aja tadi hilang suaranya," kata Ferry.

Sementara dari segi penampilan, Sri Ayu Kurnia lagi-lagi dibanjiri komentar positif tanpa kritikan.

"Aku suka penampilanmu. Dengan karakter wjahmu menggunakan hijab, padupadan pakaiannya sangat manis, sangat pas, makeup juga saya suka, glowing, soft walaupun virtual terlihat beda makeup kamu," puji juri Ririn Indriani.

Sri Ayu Kurnia merupakan satu dari 10 finalis yang tergabung dalam grup 1. Mereka diberikan waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri.

Parameter penilaian dilihat dari kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

Berikut 10 finalis grup A Bintang Suara:

1. Rima Putri Maharani (Bandung)
2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
4. Nur Afnisyah (Medan)
5. Puja Arianto (Banjarmasin)
6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya).

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...