alexametrics

Ditutup 4 Hari Lagi, Pinkan Mambo Ingatkan Kalian Ikuti Bintang Suara

Eko Faizin Kamis, 28 Januari 2021 | 17:41 WIB
Ditutup 4 Hari Lagi, Pinkan Mambo Ingatkan Kalian Ikuti Bintang Suara

Penyanyi Pinkan Mambo saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bintang Suara dapat menjadi tempat untuk orang-orang berbakat mengasah kemampuan mereka.

SuaraRiau.id - Bintang Suara bakal ditutup 4 hari lagi. Pendaftaran ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut berakhir pada 31 Januri 2021 nanti.

Menyinggung Bintang Suara, penyanyi Pinkan Mambo menilai ajang pencarian bakat tersebut sangat penting dan dibutuhkan bagi orang-orang yang tak mempunyai wadah untuk mewujudkan mimpi mereka.

"Penting banget karena kita harus keluar terus artis-artis baru," kata eks duet Maia Estianti itu, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Mantan personel Duo Ratu ini mengatakan, Bintang Suara dapat menjadi tempat untuk orang-orang berbakat mengasah kemampuan mereka.

Ditambah lagi ia menilai memang sudah sewajarnya Indonesia memiliki penyanyi-penyanyi baru setiap tahun bak roda yang berputar.

"Setiap tahun kan ada manusia yang pintar, nah itu harus digali supaya bintang-bintang di Indonesia semakin banyak. Toko handphone aja banyak, pasti aja rezekinya masing-masing," ujar Pinkan Mambo.

Dengan kehadiran penyanyi baru, Pinkan Mambo yang sudah menggeluti dunia tarik suara sejak lama semakin tertantang bersaing secara sehat.

"Jadi bintang-bintang bertaburan biar Indonesia ada lagi yang jago bagus dong. Jadi yang jago banget jadi nggak sombong jadi warnanya lebih banyak. Bersaingnya juga lebih bagus," sambungnya.

Sudah merasakan jatuh bangun dunia tarik suara, pelantun lagu "Kekasih Yang Tak Dianggap" ini memberikan beberapa tips dan sarannya untuk para kandidat Bintang Suara. Menurutnya, kunci mewujudkan mimpi ialah dengan menghilangkan rasa malu.

"Tipsnya kamu nggak boleh malu karena kamu nggak ada yang bayarin cicilan mobil kamu, cicilan rumah, nggak boleh malu. Harus survive buktikan ke semua orang kalau kamu bisa sukses," terangnya.

"Aku Pinkan Mambo, jangan lupa ikuti Bintang Suara di Suara.com," kata Pinkan Mambo.

Pendaftaran Bintang Suara sendiri sudah dibuka sejak 20 Desember 2020 lalu, dan akan ditutup pada 31 Januari 2021 ini.

Buat Anda yang ingin mendaftar tapi masih bingung dengan persyaratannya, silakan akses link pendaftaran dan mengikuti instuksi pendaftaran.

Pendaftar tentunya wajib mengisi data diri, mengirimkan foto close up dan seluruh tubuh. Serta yang terpenting, mengirimkan contoh vokal berdurasi 60 detik dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4.

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum, silakan buka bintangsuara.com, nantinya akan terlihat calon-calon bintang talenta dangdut Indonesia di masa mendatang melalui ajang Bintang Suara.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

1. Bisa menyanyi dangdut
2. Berpenampilan menarik
3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...