alexametrics

Tekad Kuat Pelayan Bakso di Aceh Ikut Bintang Suara

Chandra Iswinarno Minggu, 31 Januari 2021 | 10:05 WIB
Tekad Kuat Pelayan Bakso di Aceh Ikut Bintang Suara

Rina Afrina (18), salah satu pendaftar ajang pencarian bakat Bintang Suara.[Suara.com/dok]

Seperti Rina Afrina (18) yang ingin meraih impian dalam dunia tarik suara dan masuk dapur rekaman.

SuaraSumut.id - Setiap orang pasti punya mimpi, namun tidak semua berani mengejar impiannya. Memang, meraih impian perlu tekad dan usaha. Tidak sedikit pula orang harus melewati perjuangan untuk meraih impiannya.

Seperti Rina Afrina (18) yang ingin meraih impian dalam dunia tarik suara dan masuk dapur rekaman. Apalagi,  Rina mengaku sudah sejak kecil hobi menyanyi dangdut. 

"Sejak kecil sudah hobi menyanyi dangdut. Kata orang-orang suara saya bagus, makanya semangat untuk mewujudkan impian menjadi penyanyi," kata Rina, kepada Suara.com, Sabtu (30/1/2021).

Rina merupakan satu dari ratusan peserta yang mendaftar dalam ajang pencarian Bakat Bintang Suara. Ia lahir dari keluarga petani di kawasan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Saat ini Rina bekerja sebagai pelayan di salah satu warung bakso di Aceh Besar. Pekerjaan itu sudah sekitar empat bulan dijalaninya.

Rina Afrina (18), salah satu pendaftar ajang pencarian bakat Bintang Suara.[Suara.com/dok]
Rina Afrina (18), salah satu pendaftar ajang pencarian bakat Bintang Suara.[Suara.com/dok]

Sebelumnya, berbagai pekerjaan telah dilakukan Rina. Diantaranya menjadi asisten rumah tangga, cleaning servis dan lainnya. Hal itu dilakukan Rina guna membantu orang tuanya.

Ia mengungkapkan, ini pertama kalinya mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi.

"Belum pernah ikut, saya ngak pernah tahu bagaimana caranya ikut audisi ini. Ini yang pertama kali," ujar Rina yang merupakan anak kedua dari lima bersaudara. 

Rina ingin sekali mengangkat derajat kedua orang tuanya, serta memberangkatkan mereka menunaikan ibadah haji.

"Ya mungkin dengan ikut ajang Bintang Suara saya bisa menjadi seorang yang sukses. Saya ingin memberangkatkan orang tua ibadah haji dan mengangkat derajat mereka," kata Rina. 

Ia berharap dapat lolos audisi dalam ajang pencarian bakat Bintang Suara. 

"Mudah-mudahan saya lolos. Saya juga berusaha semaksimal mungkin," pungkasnya.

Diketahui, pendaftaran ajang pencarian bakat Bintang Suara ditutup Minggu 31 Januari 2021. Ratusan peserta sudah mendaftarkan diri mengikuti kompetisi yang digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif. 

Ajang ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat di bidang tarik suara, terutama di musik dangdut. Melalui ajang ini, peserta juga memiliki kesempatan masuk dapur rekaman.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...