alexametrics

Jangan Lewatkan Battle Six Bintang Suara Live! Besok, Hanya di Suara.com

Chandra Iswinarno Rabu, 24 Februari 2021 | 17:20 WIB
Jangan Lewatkan Battle Six Bintang Suara Live! Besok, Hanya di Suara.com

Bintang Suara Babak Battle Six akan digelar Kamis (25/2/2021) mulai pukul 14.00 WIB. [Suara.com]

Setelah melalui babak 30 besar, kontestan Bintang Suara terpilih hanya menyisakan enam peserta yang dinilai layak tampil dalam babak Battle Six.

SuaraKaltim.id - Setelah melalui babak 30 besar, kontestan Bintang Suara yang terpilih hanya menyisakan enam peserta yang dinilai layak tampil dalam babak Battle Six pada besok, Kamis (25/2/2021).

Gelaran yang akan ditayangkan langsung melalui media sosial Daily Motion di akun Suara.com, bakal menentukan langkah mereka untuk melaju ke Gran Final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 9 Maret 2021.

Perlu diketahui, pada Battle Six ini kontestan akan mendapat tantangan baru yang lebih sulit dibanding sebelumnya dan tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan.

Kontestan yang berhasil lolos menjalani duel di masing-masing grup yang ada. Dalam mekanismenya, mirip seperti babak 30 besar, kontestan akan dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari dua peserta.

Mereka nantinya akan menunjukan kemampuannya dalam tarik vokal serta penampilannya dan juga menyanyikan lagu yang sama. Pun pemilihan lagu ini akan diundi langsung secara virtual sesaat sebelum mereka unjuk kebolehan. Untuk diketahui, kontestan wajib menyanyikan lagu yang bernada cepat dan juga slow.

Tak hanya sampai situ, selayaknya juri di babak 30 besar Bintang Suara, kedua kontestan akan saling mengomentari penampilan lawannya sebelum mereka dikomentari dewan juri.

Dewan juri yang akan melakukan penilaian dalam Battle Six, yakni Ririn Indriani, Ferry Noviandi dari perwakilan Suara.com. Kemudian Agi Sugiyanto dan Restu Mahadhani dari label musik Proaktif, serta Riani Putri dari Radio Hot FM. Para juri nantinya tetap akan menilai beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude.

Tentunya, bagi Anda yang penasaran ingin melihat ketegangan Battle Six Bintang Suara bisa menyaksikannya di link ini atau langsung menuju laman  https://www.dailymotion.com/video/x7zifyy.

Sementara enam kontestan yang akan berhadap-hadapan di Babak Battle Six Bintang Suara, yakni:

  • Grup 1
    Mifthah Aulianti (Padang) vs Sri Ayu Kurnia (Brebes)
  • Grup 2
    Aurelya Ratamchia Dewanda (Kediri) vs Jamal (Sukabumi)
  • Grup 3
    Imelda Mega Rosita (Kota Kediri) vs Fitri Indriyani (Tasikmalaya)
Bintang Suara Babak Battle Six. [Suara.com]
Bintang Suara Babak Battle Six. [Suara.com]

Untuk diketahui, keenam kontestan yang lolos di Babak Battle Six tersebut dipilih berdasarkan urutan penilaian yang diberikan dewan juri secara akumulatif.

Tentunya pada babak Battle Six ini akan membuat peserta lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena nantinya mereka akan menapaki jenjang lanjutan dalam merintis karier profesionalnya di ranah musik dangdut Indonesia.

Penasaran ingin melihat penampilan mereka dan keseruan babak Battle Six Bintang Suara Live, jangan lupa catat tanggalnya Kamis 25 Februari 2021 mulai pukul 14.00 WIB hanya di Suara.com.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...