alexametrics

Pernah Dibully, Imelda Buktikan Bakat Menyanyi Lewat Bintang Suara

Yazir Farouk | Evi Ariska Senin, 08 Maret 2021 | 20:38 WIB
Pernah Dibully, Imelda Buktikan Bakat Menyanyi Lewat Bintang Suara

Imelda Mega Rosita Grand Finalis Bintang Suara saat ditemui di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Salah satu pengalaman saja, di SMA saya pernah meraih juara 1 tingkat SMA kota Kediri," katanya.

Suara.com - Imelda Mega Rosita mengaku sudah siap menerima konsekuensi menjadi penyanyi profesional jika berhasil memenangkan Grand Final Bintang Suara. Seperti hadapi haters misalnya, dia tak pernah gentar.

"Sudah siap (punya haters, dibully)," kata Imelda Mega Rosita di kantor Suara.com, Senin (8/3/2021).

Berkecimpung di dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), perempuan 18 tahun itu sudah kebal dibully. Segelintir haters tak membuat cita-cita Imelda menjadi penyanyi profesional runtuh begitu saja.

"Karena saya juga sudah pernah mengalami hal-hal seperti itu, siap insyaAllah," ujar dia.

Finalis Bintang Suara asal Kediri ini kemudian berbagi kisah tentang bully yang dialaminya. Kala itu ia memenangkan lomba menyanyi mewakili sekolahnya saat menduduki bangku sekolah SMA.

Rupanya prestasi Imelda itu tak disambut baik oleh beberapa teman di sekolahnya.

"Salah satu pengalaman saja, di SMA saya pernah meraih juara 1 tingkat SMA kota Kediri. Nah tapi banyak teman yang gimana ya, iri mungkin saya tidak tahu. Waktu saya bawa piala ke sekolah, itu mereka malah kayak membully abis-abisan," kenang Imelda.

"Katanya saya sombong padahal itu bukan hal yang sombong, kan saya disuruh bawa piala ke sekolah untuk menyerahkan ke kepala sekolah gitu. Jadi itu sudah dibully seperti itu biasa, dikata-katain lah. Banyak banget lah dikatain hitam, gemuk, ini, itu banyak banget," ujarnya lagi.

Dari situ dia mulai bertekad menunjukkan kepada haters bahwa menjadi seorang penyanyi tak membuatnya tinggi hati. Salah satunya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Bintang Suara.

"Untuk saya sendiri sih bangga dan merasa kayak senang, bisa menunjukkan bahwa saya itu bisa, saya itu nggak sombong. Saya itu rendah hati nggak kayak yang mereka pikirin," kata Imelda Mega Rosita.

Babak Grand Final Bintang Suara digelar di Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta, Selasa (9/3/2021) besok. Imelda nantinya akan bersaing dengan Aurelya Ratamchia D dan Sri Ayu Kurnia.
Selain penampilan tiga finalis, Grand Final Bintang Suara juga akan dimeriahkan Trio Macan. Sementara Duo Amor didapuk sebagai host.

Irsya D'academy Asia dihadirkan sebagai juri tamu bersama perwakilan dari Suara.com dan Proaktif.

Bintang Suara merupakan ajang pencarian bakat dangdut yang kali pertama digelar media online di Indonesia dengan menyasar berbagai potensi penyanyi berbakat dari pelosok daerah.

Ajang ini digelar Suara.com bekerja sama dengan Proaktif yang didukung Radio Hot FM 93.2 yang disponsori Swiss-Belhotel Pondok Indah, Jakarta.

Ajang ini pun digelar secara virtual sejak awal hingga Battle Six. Tercatat ada lebih dari 300 peserta yang mendaftar dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia.

Nantinya bagi pemenang akan berkesempatan merilis single dengan label Proaktif.

Untuk diketahui, label Proaktif menaungi beberapa artis dan grup kenamaan, seperti Trio Macan dan Duo Amor.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...