alexametrics

Mojang dan Jajaka Jawa Barat Lolos 6 Besar Bintang Suara

Ari Syahril Ramadhan Senin, 22 Februari 2021 | 17:29 WIB
Mojang dan Jajaka Jawa Barat Lolos 6 Besar Bintang Suara

Bintang Suara Babak Battle Six. [Suara.com]

Mojang Tasikmalaya dan Jajaka asal Sukabumi ini berhasil lolos dari Babak 30 Besar Bintang Suara yang digelar sejak minggu pertama hingga minggu ketiga Februari 2021.

SuaraJabar.id - Dua pedangdut Jawa Barat lolos ke Babak Battle Six Bintang Suara. Mereka adalah Jamal dari Sukabumi dan Fitri Indriyani dari Tasikmalaya.

Mojang Tasikmalaya dan Jajaka asal Sukabumi ini berhasil lolos dari Babak 30 Besar Bintang Suara yang digelar sejak minggu pertama hingga minggu ketiga Februari 2021 sudah selesai digelar.

Selain Jamal dan Fitri, empat pedangdut lain berhasil lolos ke Babak Battle Six Bintang Suara.

Masing-masing talenta telah menunjukan kemampuannya dalam bidang tarik suara di hadapan dewan juri secara virtual.

Penilaian telah dilakukan dewan juri yang digelar sejak tiga hari, usai show terakhir pada Kamis (18/2/2021), akhirnya memutuskan enam kontestan yang berhak masuk ke babak selanjutnya, yakni Battle Six.

Dewan juri yang terdiri Ririn Indriani, Ferry Noviandi dari perwakilan Suara.com. Kemudian Bambang Sugianto dan Restu Mahadhani dari label musik Proaktif, serta Riani Putri dari Radio Hot FM menilai beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude.

Menurut perwakilan dari Label ProAktif, Restu Mahardani penilaian cukup ketat mengingat kontestan menampilkan kualitasnya secara maksimal meski ajang pencarian bakat ini dilakukan secara virtual.

"Semuanya bagus-bagus dan menarik. Namun harus dipilih beberapa kontestan yang memang menonjol, baik secara olah vokal, penampilan dan juga attitude," ujarnya.

Sementara itu, Ferry Noviandi, yang juga Redaktur Musik Suara.com mengemukakan, kontestan yang terpilih tentunya memiliki hal yang mumpuni dari segi kualitas dan penampilan.

"Penilaian yang dilakukan telah melalui perdebatan panjang dengan melihat dari kualitas serta kemampuan kontestan selama Babak 30 Besar Bintang Suara.com," katanya.

Hasilnya, keenam nama yang lolos masuk Babak Battle Six Bintang Suara, yakni:

  1. Mifthah Aulianti (Padang)
  2. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
  3. Aurelya Ratamchia Dewanda (Kediri)
  4. Jamal (Sukabumi)
  5. Imelda Mega Rosita (Kota Kediri)
  6. Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Keenam kontestan yang lolos di Babak Battle Six tersebut dipilih berdasarkan urutan penilaian yang diberikan dewan juri secara akumulatif.

Nantinya untuk penampilan pada babak selanjutnya, para kontestan di Battle Six akan mendapat tantangan baru yang lebih sulit dibanding sebelumnya dan tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan.

Sebab, kontestan yang berhasil lolos akan diadu satu sama lainnya. Dalam mekanismenya, sama seperti babak 30 besar, kontestan akan dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari dua peserta.

Mereka nantinya akan menunjukan kemampuannya dalam tarik vokal serta penampilannya dan juga menyanyikan lagu yang sama. Pun pemilihan lagu ini akan diundi langsung secara virtual sesaat sebelum mereka unjuk kebolehan. Untuk diketahui, kontestan wajib menyanyikan lagu yang bernada cepat dan juga slow.

Tak hanya sampai situ, selayaknya juri di babak 30 besar Bintang Suara, kedua kontestan akan saling mengomentari penampilan lawannya sebelum mereka dikomentari dewan juri.

Tentunya pada babak Battle Six ini akan membuat peserta lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi, karena nantinya mereka akan menapaki jenjang lanjutan dalam merintis karier profesionalnya di ranah musik dangdut Indonesia. Penasaran ingin melihat penampilan mereka dan keseruan babak Battle Six Bintang Suara Live, jangan lupa catat tanggalnya, Kamis 25 Februari 2021 hanya di Suara.com.

15 Mar
news

Juara Bintang Suara 2021, Ibunda Aurelya Ratamchia Dewanda Titip Pesan Ini

Aurelya Ratamchia Dewanda ingin terus meningkatkan kemampuannya di dunia musik dangdut dan bisa menciptakan lagu sendiri.

Selengkapnya...
10 Mar
news

Juara Bintang Suara, Aurelya Dewanda Ingin Tancap Gas Berkarya

Gadis kelahiran Kediri, 11 Desember 2003 itu langsung menandatangani kontrak kerjasama dengan label ProAktif usai menyabet jawara Bintang Suara.

Selengkapnya...
09 Mar
music

Aksi Heboh Imelda Bikin Juri Bintang Suara Ikutan Berjoget

"Kadang larena kita udah terlalu asyik sama lagunya bisa lupa lirik," katanya.

Selengkapnya...